Navigation Menu+

Belajar Menghias Tumpeng

Posted on Dec 31, 2009 by in Activities, Others | 2 comments

028-tumpeng

Bantuin bikin tumpeng ya mbak..” kata Eva

Ha?? tidak salah tuh, kan aku paling tidak bisa masak..?

Bukan bikin lauknya mbak, tapi ornamennya saja, kan kita-kita tahu rasa masakan mbak he..he..

Wakaka..kak ternyata “rasa masakanku” sudah dikenal luas xixi..xixi..

Singkat cerita, untuk menjaga mutu tumpeng aku ditugaskan untuk menyiapkan ornamennya aja. Alias membuat lipatan daun, bunga-bungaan dan sagala pernak-perniknya.

Tugas yang gampang-gampang susah tuh, kayaknya gampang tapi karena ini yang pertama menghias tumpeng jadi agak grogi juga. Dulu sekali aku pernah ikut lomba menghias tumpeng. Tapi bikinnya rame-rame dan aku cuma kebagian tugas melipat daun.. he.he..). Sekarang suasananya beda. Kali ini posisiku adalah project leader. Kesalahan tidak akan ditolerir. Itulah mengapa aku agak grogi.

Sebagai emak yang sedikit banyak melek teknologi informasi, tak lupa aku browsing dulu teknik dan tips menghias tumpeng. Tanpa ritual browsing ini, barangkali beban grogi itu akan terus menggantung dan semakin menjadi-jadi. Thanks to Eyang Google, membantu aku  mendapat banyak inspirasi sekaligus tip dan trik mengenai cara menghias tumpeng ini. Dan ternyata, asyik banget lo.. Suer. Tidak sesulit yang aku kira. Hanya butuh kesabaran dan sedikit sense of art ceile..

Ini dia, hasil menghias tumpeng.. tampilannya not bad lah ya..?

menghias tumpeng

2 Comments

  1. Berhasil jg bikin tumpengnya :D ,,keyeeennn :D

    • :D
      terima kasih

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>