Navigation Menu+

Jalan-jalan nya Mas dan Rama

Posted on Feb 1, 2013 by in Keluarga | 0 comments

Alhamdulilah mungkin karena jarak yang  lumayan jauh antara Mas Akhtar dan adiknya,  si Mas ini bisa ngalah dan ngemong sekali. Untuk ukuran anak usia 10 tahun Mas Akhtar bisa dibilang luar biasa sabar menghadapi tingkah polah adiknya. Nah Adik Kimi ini karena merasa lebih kecil maunya menang sendiri. Cck..cck.. Meski sudah diberi pengertian tetap saja.  Menginjak  usia dua tahun (bisa ngomong), makin menjadi deh sifat monopolisnya… Apalagi yang menyangkut Rama, wihh.. si Adik nggak mau mengalah sama sekali. Setiap melihat Mas Akhtar lagi asyik mengobrol dengan Rama, adik Kimi buru-buru ambil posisi ikut bicara dan akhirnya si masnya ngalah deh..

Oleh karena itu setahun sekali semenjak tahun 2010, kalau Rama ada kesempatan jalan-jalan keluar kota hanya Mas yang diajak. Jadi si Mas bisa puas  menghabiskan waktu dengan Rama tanpa direcoki si adik.

Tahun 2010  : Jalan-jalan ke Makassar

Ini pertama kalinya Mas Akhtar jalan-jalan jauh dan cukup lama berdua saja dengan Rama, jadi Bunda sempat was -was juga.  Biasanya nih kalau bepergian semua hal yang menyangkut urusan anak-anak dari baju, obat sampai makanan Bunda  kan yang bagian mengurusi. Karena kali ini Bunda nggak ikut, maka semuanya sebisa mungkin sudah Bunda siapkan  lebih dulu. Mulai dari  baju-baju ganti (include baju dalaman dan kaos kaki), cemilan sampai obat-obatan ringan yang biasa dikonsumsi Mas Akhtar seperti Vicks, obat sakit perut, obat mabuk  perjalanan dll  sudah Bunda susunkan  rapi di dalam travel bag. Dan menjelang berangkat di cek sekali lagi untuk memastikan tidak ada yang ketinggalan. Selain itu Bunda juga sibuk  berpesan begini begitu pokoknya heboh banget deh… Cheeze

Dan satu lagi Bunda juga khawatir selama jalan-jalan si mas kurang makan, karena si Mas ini meski sudah kelas 3 tapi maemnya masih disuapi dan Ramanya kan nggak pernah nyuapi.. hehehe. Tapi ternyata selama pergi bersama Rama semua baik-baik saja dan  nggak ada masalah menyangkut urusan perut si Mas ini. Kata Rama semua jenis makanan yang disodorkan langsung dihabiskan oleh Mas Akhtar, nggak perlu disuapi sama sekali. Dan meskipun acara jalan-jalannya selama 3 hari lumayan padat dari pagi sampai sore,  Mas Akhtar sangat antusias mengikuti  bahkan ketika pulang  di Balikpapan Mas Akhtar masih segar bugar, nggak keliatan capek sama sekali. Mungkin karena perasaannya senang ya..

Lihat saja foto-foto berikut, dalam  semua posenya  Mas Akhtar selalu tersenyum lebar..

akhtar bandara
jalan-jalan makam sultan hasanuddin
jalan-jalan rumah tradisional toraja
jalan-jalan trans studio
jalan-jalan bantimurung

Tahun 2011 : Jalan-jalan ke Jawa Tengah dan sekitarnya

Ini kedua kalinya Mas Akhtar pergi jalan-jalan berdua saja dengan Rama, jadi base on pengalaman tahun kemarin Bunda sudah nggak terlalu khawatir lagi. Lagian sekarang si mas sudah kelas 4 dan lumayan mandiri. Mas Akhtar sendiri sudah bisa membantu menyiapkan bawaannya. Jadi bunda nggak terlalu repot kayak tahun kemarin.

Ini ya foto-foto Mas Akhtar selama tiga hari liburan. Oh iya bagi Mas Akhtar yang paling berkesan  adalah ketika menonton pertunjukan sendratari Ramayana, karena diadakan ditempat terbuka  dan pertunjukannya menarik sekali, sampai beberapa hari di rumah pun si Mas masih saja membicarakan serunya sendratari ini.. hehehe

delay bandara
jalan-jalan wisata merapi
jalan-jalan borobudur
candi borobudur
candi arjuna
sumber air panas
jogjakarta

Foto jalan-jalannya Mas Akhtar bersama Rama di tahun 2012 menyusul ya…

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share This
%d blogger menyukai ini: