Navigation Menu+

London Eye dan James Bond

Posted on Mei 13, 2015 by in Aktivitas, Inggris, London | 0 comments

London Eye

Giant Ferris Wheel atau yang dikenal dengan sebutan London Eye adalah merupakan salah satu icon dari Kota London. Didirikan pada tahun 1999 dan  memiliki 32 kapsul yang masing-masing bisa mengangkut hingga 25 orang. Bisa dibilang rugi pakai banget kalau kita sempat berada di London dan tidak merasakan duduk di salah satu kapsulnya. Meski jika dirupiahkan tiket London Eye ini termasuk mahal (sekitar 21 pound atau 400 ribuan) untuk duduk menikmati pemandangan dalam kapsul selama kurang dari 45 menit!

Tetapi ternyata harga yang dibayar sebanding dengan kepuasan yang didapat. Subhanallah.. indah sekali pemandangan kota London dilihat dari dalam London Eye ini. Sekedar saran, waktu yang paling tepat untuk naik London Eye ini adalah menjelang petang. Saat matahari mulai terbenam tapi diluar masih terang. Dan kemudian saat kami mulai berputar dalam kapsul (waktu yang dibutuhkan untuk berputar sekitar 45 menit), keadaan mulai gelap dan lampu-lampu mulai dinyalakan. Jadi kita bisa mendapat dua keuntungan (pemandangan indah saat masih terang dan pemandangan romatis dari lampu-lampu di malam hari)

 01-london-afternoon 02-big-ben-sore-hari 03-beli-tiket-london-eye 04-antri-pintu-masuk 05-antri-naik-london-eye 06-big-ben-dari-london-eye 07-pose-berdua-london-eye 08-kapsul-london-eye 09-view-thames-dari-london-eye 10-isi-kapsul-london-eye 11-view-thames-river-2 12-london-eye-mulai-turun 13-turun-dari-kapsul 14-foto-senja-cherry-blossom 15-background-london-eye

Setelah puas foto-foto di dalam kapsul dan di taman cherry di depan London Eye, kami jalan kaki mencari stasiun underground untuk kembali ke hotel. Setelah menyeberang jalan, sejenak mampir di souvenir shop (eh.. ternyata disini murah-murah dan lengkap), nyampe juga kami berdua di Waterloo station. Berhubung Oyster card kami sedang dipinjam teman, kami beli one-way ticket di mesin tiket sebelum masuk Tube.

16-waterloo-station 17-one-way-ticket-oyster

MI6 Headquarter –  Markas James Bond

Salah satu figur fiksi terkenal lain dari Inggris selain Sherlock Holmes, adalah  agen rahasia 007. Sebagai istri yang baik (ceilee..) dari fans berat James Bond, saya pasrah saja ketika diajak menyambangi markasnya si Bond ini. Padahal sudah malem banget dan jalanan juga sudah mulai sepi.

MI6 headquarter ini tepat menghadap sungai Thames, dan beneran digunakan sebagai markas agen rahasia Inggris saat ini. Untuk menuju MI6 headquarter dengan cepat, kami naik London Underground dan turun di stasiun Vauxhall.

mi6-headquarter-1 mi6-headquarter-2

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share This
%d blogger menyukai ini: